Training Managerial Organization HMJ PLB UM 2018

Training Managerial Organization (17/03/2018) adalah salah satu pembukaan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (HMJ PLB), kegiatan ini adalah bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meng-Upgrading anggota HMJ agar memiliki pengetahuan tentang keorganisasian serta menumbuhkan semangat kerja dalam satu periode kedepan dengn sasaran peserta adalah pengurus HMJ PLB 2018.

TMO ini dilaksanakan di ruang ormawa dan di isi oleh 3 undangan pemateri yaitu bapak Dimas Arif Dewantoro sebagai pembina baru HMJ PLB yang menurutnya dalam organisasi itu layaknya ibu, dimana ibu itu melahirkan generasi yang hebat, ibu yang selalu menempa anak-anaknya dalam kondisi apapun, ibu yang terlihat kusam saat anak-anaknya pergi, ibu yang merasakan  kehangatan saat semua anaknya berkumpul, dan tugas kita adalah mampu mebuat ibu bertahan hidup walaupun kita tak memilki apa-apa. Kemudian pemateri kedua yang disampaikan oleh mas Ardiansyah mantan ketua BEM FIP 2017 yang menurutnya di dalam organisasi itu kita sangat perlu memiliki planning jangka pendek maupun jangka panjang agar dapat mengetahui kemana arah jalan HMJ PLB serta menurut mas Ardiansyah “seseorang yang terpilih menjadi pemimpin adalah ia yang mau kembali ke masyarakat karena buat apa suara masyarakat memilih seorang pemimpin jika masih menciptakan jarak?”, lalu pemateri terakhir kita adalah Mas Bangga Sena Putra yakni mantan ketua HMJ PLB 2017 yang saat ini beliau masih aktif di Ormawa sebagai senator PLB di DMF IP, beliau menceritakan bagaimana polemik yang ia hadapi saat masih menjabat sebagai ketua umum HMJ PLB serta bagaimana mengatasi polemik tersebut.

Setelah penyampaian materi maka kegiatan TMO dilanjutkan dengan Outbond yang kami lakukan di halaman selatan GKB FIP walau dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada pun kami tak kehabisan ide untuk membuat suasana outbond yang menarik dan seru.

Ketika kita masuk dalam sebuah organisasi, umumnya kita memilki tujuan tertentu yang bisa kita dapat setelah mengikuti organisasi tersebut. Maka jangan berhenti untulk mencoba, jangan pernah merasa sendiri saat kau merasa berada dalam sebuah kesulitan karean kita satu keluarga. Kami diikat dalam sebuah ikatan untuk mebuat HMJ PLB lebih baik, maka jika salah satu keluaga kita pergi pastikan ia akan kembali lagi ke rumah ini (HMJ PLB)

Kegiatan Training Managerial Organization 2018

author
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang
No Response

Leave a reply "Training Managerial Organization HMJ PLB UM 2018"