Donor Darah: Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga

Selamatkan Jiwa Sehatkan raga ini merupakan tema acara donor darah HMJ PLB FIP UM 2018, acara donor darah ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 25 April 2018 berlokasi di serambi selatan GKB FIP UM. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Seminar Kesehatan yang diselenggarakan oleh divisi KESRA HMJ PLB FIP UM. Registrasi donor darah dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, dalam pelaksanaannya HMJ PLB FIP UM bekerjasama dengan PMI Kota Malang.

Sebelum registrasi dibuka sudah banyak calon pendonor yang sangat antusias mengantri untuk mendonorkan darah. Acara donor darah kali ini sangat unik dan menarik karena tempat donor darahnya di dalam bis PMI beda daripada acara donor darah pada umumnya yang dilakukan di dalam ruangan. Pada kali ini PMI menyediakan 50 kantong darah, banyak sekali calon pendonor yang tertolak karena belum memenuhi persyaratan kesehatan diantaranya berat badan kurang dari ketentuan, kurang tidur, HB kurang memenuhi dan lain sebagainya.

Untuk kantong darah yang terisi sebanyak 28 kantong, kata salah satu petugas PMI ini merupakan kemajuan yang bagus bagi organisasi yang melaksanakan kegiatan donor darah untuk pertama kalinya karena telah memenuhuni kapasitas 50%, Pengurus HMJ PLB FIP UM dan PMI juga berterimakasih karena antusias peserta pendonor darah sangat baik, PMI berharap semoga ada kegiatan donor darah lagi yang dilaksanakan HMJ PLB FIP UM.

author
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang
No Response

Leave a reply "Donor Darah: Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga"