Malang, 15 April 2019 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang  2019, menggelar Seminar Nasional  pada Senin (15/04/2019). Seminar Nasional yang bertajuk “Bersama Beasiswa Menjadi Generasi Unggul Penerus Bangsa” sebagai fasilitas yang berupa informasi kepada mahasiswa PLB FIP UM khususnya dan seluruh mahasiswa umumnya yang ingin meraih beasiswa pendidikan. Seminar ini tidak hanya memperkenalkan beasiswa tapi juga berisi tentang cara pembuatan motivation letter, pembuatan CV yang benar, pembuatan Essay, bagaimana strategi dalam wawancara, strategi psikotes untuk bisa menembus beasiswa, dan pembuatan proposal hidup. Sehingga membuka jalan dan menambah pengetahuan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Narasumber yang dihadirkan adalah Reza Deviansyah yang merupakan seorang  Penerima Beasiswa LPDP, Master of Globalisation di Australian National University, Kemudian  Emmy Yuniarti Rusadi Penerima Beasiswa Unggulan Fast Track DIKTI, Fellowship Climate Change and Resilience Course, IHS, The Netherlands, dan Muhammad Khoiron Penerima Beasiswa LPDP, Universitas Negeri Surabaya.

Dengan konsep berbagi wawasan, pengalaman, serta materi, dan dengan dihadiri oleh pemateri yang menarik, Seminar Beasiswa Nasional yang dilaksanakan di Aula Gedung E1 FIP UM, mulai pukul 07.00-14.00 WIB telah diikuti oleh ratusan mahasiswa UM, dan juga mahasiswa dari Universitas lainnya. Seminar diawali dengan penyambutan-penyambutan, kemudian dilanjutkan oleh pemateri yang menyampaikan wawasan, pengalaman, serta materinya. Diimbangi dengan feedback dan pertanyaan dari para audience,serta tidak lupa ice breaking yang di isi hiburan telah disiapkan oleh panitia. Rangkaian acara dalam Seminar Beasiswa Nasional  telah berjalan dengan baik dan lancar.

Para peserta seminar mengapresiasi penyelenggaraan Seminar Beasiswa Nasional ini, sekaligus sebagai motivasi untuk menambah pengetahuan dalam menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi serta tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa yang diinginkan melalui materi dan pengalaman yang disampaikan oleh para pemateri.

“Seminar ini sebagai suplemen, motivasi, dan sebagai refleksi untuk meningkatkan minat mahasiswa mencari dan mendapatkan beasiswa”. Kata Chomairoh Romaidah, sebagai Ketua Pelaksana Seminar Nasional.


Dokumentasi Kegiatan

     

     

     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *