Dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan perwujudan bentuk kepedulian HMJ PLB UM terhadap difabel, pada tanggal 19 Agustus 2019 Divisi Bakat dan Minat HMJ PLB UM minginisiasi kegiatan Gebyar Seni ABK Se-Malang raya.

Adapun Gebyar Seni ABK ini merupakan perlombaan seni tahunan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang meliputi lomba mewarnai bagi tunarungu dan tunagrahita jenjang SD, lomba menyanyi bagi tunanetra dan tunagrahita jenjang SD, dan lomba fashion show tunarungu dan tunagrahita jenjang SD dan SMP.

Pada tahun ini, rangkaian kegiatan Gebyar Seni ABK berlangsung di gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang Senin, 19 Agustus 2019 dimulai pada pukul 09.00 sampai 14.00 WIB. Lomba diikuti sebanyak 52 peserta yang tersebar dari berbagai sekolah khusus se-malang raya. Anak-anak berkebutuhan khusus yang menjadi peserta gebyar seni ABK sangat antusias dapat berlaga dan mengekspresikan kemampuannya dalam tiga kategori lomba yang ada, didampingi oleh para orang tua serta guru.

Kegiatan Gebyar Seni ABK ini bukan sekadar mewadahi bakat dan minat anak-anak berkebutuhan khusus, tetapi sekaligus mengantarkan pesan bahwa ABK perlu diberikan kesempatan seluas-luasnya dalam berekspresi dan berprestasi. Dengan harapan yang lebih jauh, mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif.

Dokumentasi:

   

   

   

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *