Masa pandemi Covid-19 tidak lantas menjadikan para pengurus HMJ PLB FIP UM periode 2021 surut semangat dalam berproses di kepengurusan yang masih fresh dan terdapat regenerasi anggota yang mana di dominasioleh mahasiswa baru (angkatan 2020). Untuk menyambut kepengurusan yang baru, maka HMJ PLB FIP UM 2021 dengan Eka Puput Puspitasari (Wakil Ketua Umum) sebagai penanggungjawab dilaksanakannya kegiatan Training Managerial Organization (TMO). Training Managerial Organization (TMO) merupakan diklat yang diperkenalkan kepada pengurus HMJ PLB sehingga melalui pelatihan ini diharapkan setiap pengurus HMJ memiliki pemikiran yang kritis dan berjiwa kepemimpinan. Selain itu, TMO ini sendiri memiliki tujuan sebagai orientasi atau pengenalan organisasi pemerintahan mahasiswa Pendidikan Luar Biasa serta meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar pengurus HMJ PLB FIP UM. Sabtu, (20/2/2021) pukul 12.00 WIB pengurus yang berada di Malang berkumpul di Sekretariat HMJ PLB FIP UM untuk koordinasi persiapan kegiatan TMO ini, dengan dipandu langsung oleh Eka Puput Puspitasari dan dengan tetap memperhatikan seluruh perlengkapan keamanan yang sesuai dengan protokol kesehatan dan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kami melakukan perjalanan menuju ke Muthia Homestay yang beralamat di Jl. Panderman, Oro-Oro Ombo, Kota Batu.


Kegiatan ini dilaksanakan semi-offline jadi ada beberapa pengurus yang ditugaskan untuk hadir di tempat dan selebihnya mengikuti rangkaian kegiatan TMO secara daring/ online melalui video conference. Sesampainya di Muthia Homestay, semua peserta TMO langsung melakukan bersih-bersih diri dan merapikan barang bawaan masing-masing.

Pada sore harinya, ada kegiatan materi dengan mengundang tiga pemateri dari demisioner pengurus HMJ sebelumnya. Ketiga orang tersebut ialah, Muhammad Bagus Hariyadi (Ketua HMJ PLB periode 2019 dan Ketua BEM FIP periode 2020), Agni Abdillah (Sekretaris Umum HMJ PLB periode 2020), dan Nadia Ayu Amalia (Bendahara Umum HMJ PLB periode 2020). Peserta TMO baik yang online maupun offline mengikuti dengan seksama. Setelah materi kegiatan selanjutnya ialah sharing-sharing dengan pengurus HMJ PLB yang sebelum-sebelumnya. Adapun tujuan sharing-sharing ini ialah agar pengurus HMJ PLB yang baru mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman yang di share oleh para demisioner.

#HMJPLBFIPUM2021
#SolidaritasTakTerbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *