Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk menggali, mengoptimalkan, dan membina sumber daya mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Malang agar dapat mengaktualisasikan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa.

SUBDIVISI:

  1. Pengembangan Generasi
    Merupakan subdivisi yang bertujuan untuk menggali, mengoptimalkan, dan membina setiap potensi yang dimiliki kader-kader Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang dan mengembangkannya ke arah yang lebih baik.
  2. Penalaran dan Keilmuan
    Merupakan subdivisi yang bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang dalam hal pengetahuan dan keilmuan dengan meningkatkan intelektualitas serta kemampuan berpikir.
  3. Kerohanian
    Merupakan subdivisi yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan atmosfer kerohanian yang harmonis dan kondusif antar umat beragama yang ada di dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang dengan berlandaskan pancasila sila pertama yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa”.